-->

Apa itu hack, Hacking, dan Hacker?

Apa itu hack, Hacking, dan Hacker?

Peretasan adalah penggunaan sumber daya komputer dan jaringan secara tidak sah. (Istilah "hacker" pada awalnya berarti programmer yang sangat berbakat. Dalam beberapa tahun terakhir, dengan akses yang lebih mudah ke beberapa sistem, sekarang memiliki implikasi negatif.) 
Peretas Komputer telah ada selama bertahun-tahun. Sejak Internet menjadi banyak digunakan di Dunia, Kami sudah mulai mendengar lebih banyak tentang peretasan. Hanya beberapa peretas, seperti Kevin Mitnick, yang terkenal. 
Di dunia Hitam dan Putih, mudah untuk menggambarkan Peretas yang khas. Namun dunia digital memiliki banyak jenis peretas.

HACKERS?
Peretas adalah manusia seperti kita semua dan karena itu, adalah individu yang unik, sehingga profil yang tepat sulit untuk diuraikan. Deskripsi luas terbaik tentang Peretas adalah bahwa semua Peretas tidak sama. Setiap Peretas memiliki Motif, Metode, dan Keterampilan. Tetapi beberapa karakteristik umum dapat membantu Anda memahaminya. Tidak semua peretas adalah AntisosialApapun, Peretas ingin tahu tentang Mengetahui hal-hal baru, Berani untuk mengambil langkah dan mereka sering sangat berpikiran tajam.
Hacker  adalah kata yang memiliki dua arti:
1. Secara tradisional, seorang Peretas adalah seseorang yang suka bermain dengan Perangkat Lunak atau Sistem Elektronik. Peretas menikmati Menjelajahi dan Mempelajari bagaimana sistem komputer beroperasi. Mereka suka menemukan cara baru untuk bekerja secara elektronik.
2. Baru-baru ini, Hacker telah mengambil arti baru - seseorang yang dengan jahat membobol sistem untuk keuntungan pribadi. Secara teknis, para penjahat ini adalah Kerupuk sebagai Peretas Pidana. Kerupuk membobol sistem dengan niat jahat.

Hacker Vs. Cracker:

Apa Perbedaan Antara Hacker dan Cracker?
Banyak artikel telah ditulis tentang perbedaan antara Hacker dan cracker, yang berupaya untuk memperbaiki kesalahpahaman publik tentang peretasan. Selama bertahun-tahun, media telah menerapkan kata Hacker ketika itu benar-benar berarti Cracker. Jadi publik sekarang percaya bahwa seorang Peretas adalah seseorang yang membobol sistem komputer dan mencuri data rahasia. Ini sangat tidak benar dan merupakan penghinaan bagi beberapa peretas paling berbakat kami.
HACKER:
Seorang Hacker adalah orang yang tertarik pada pekerjaan sistem operasi komputer apa pun. Paling sering, Hacker adalah pemrogram. Hacker memperoleh pengetahuan lanjutan tentang sistem operasi dan bahasa pemrograman. 
Mereka mungkin mengetahui berbagai lubang keamanan dalam sistem dan alasan lubang tersebut. Hacker terus mencari pengetahuan lebih lanjut, membagikan apa yang telah mereka temukan, dan mereka tidak pernah memiliki niat untuk merusak atau mencuri data.

CRACKER:
Cracker adalah orang yang membobol sistem orang lain, dengan niat jahat. Cracker mendapatkan akses tidak sah, menghancurkan data penting, menghentikan layanan yang disediakan oleh server, atau pada dasarnya menyebabkan masalah bagi target mereka. Cracker dapat dengan mudah diidentifikasi karena tindakan mereka berbahaya. 
Apa pun masalahnya, kebanyakan orang memberi gambaran negatif kepada Hacker. Banyak peretas jahat adalah pencuri elektronik. Seperti halnya siapa pun yang bisa menjadi pencuri, atau perampok, siapa pun bisa menjadi Peretas, tanpa memandang usia, jenis kelamin, atau agama. Keterampilan teknis Peretas bervariasi dari satu ke yang lain. Beberapa peretas nyaris tidak tahu cara berselancar di Internet, sementara yang lain menulis perangkat lunak yang menjadi sandaran peretas lainnya.
Jenis-jenis hacker:
1.
Script Kiddies
2.
Ethical Hacking
3.Black Hat Hackers
4.White Hat Hacker5.Grey Hat Hackers6.Hactivism
7.Cyber Terrorist

Penasaran dengan pengertian macam-macam hackers?
tunngu postingan dari kami ya,,,

terima kasih sudah mampir🙏




0 Response to "Apa itu hack, Hacking, dan Hacker?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel