-->

Penelitian, Kedatangan Moh Salah ke Liverpool Membuat 'ISLAMPHOBIA' Menurun Drastis


Penelitian, Kedatangan Moh Salah ke Liverpool Membuat 'ISLAMPHOBIA' Menurun Drastis - Bergabungnya Mohamed Salah dengan Liverpool ternyata membawa dampat positif bagi masyarakat.

Mohamed Salah bahkan disebut telah menjadi sebab menurunnya Islamophobia di Liverpool.

Berdasarkan penelitian dari Universitas Stanford, kejahatan yang berupa kebencian telah menurun sebanyak 19 persen di Merseyside tempat Liverpool berada.

Selain itu ditemukan juga kicauan anti-Muslim oleh penggemar Liverpool pun berkurang hampir 50 persen dibanding klub besar Inggris yang lain.

"Jika digabungkan, bukti menunjukkan popularitas Salah yang menyebabkan penurunan kejahatan kebencian di kota tempat Liverpool FC," tulis para peneliti.

Berdasarkan survei hasil ini muncul karena meningkatnya keakraban dengan Islam.

Mo Salah dinilai memiliki kharismatik dan kemampuan yang membantu umat Islam untuk bisa diterima dengan keyakinannya.

"Salah sering terlihat bercanda dengan rekan satu timnya dengan senyum yang khas, menghibur putrinya, dan menghormati lawan-lawannya seperti menolak selebrasi ketika mencetak gol saat melawan mantan klubnya," tulis laporan tersebut.

Kehadiran dan sikap salah yang kekeluargaan ini secara nyata mungkin bertentangan dengan kepercayaan sebagian orang bahwa Islam itu mengancam.

Kondisi ini membuat penduduk muslim menjadi terbuka dengan identitasnya karena telah diterima disukai seperti Salah.

"Beberapa Muslim dalam kehidupan publik Inggris telah terbuka tentang identitas Muslim mereka, dan juga disukai, seperti Salah," kata penelitian itu.

0 Response to "Penelitian, Kedatangan Moh Salah ke Liverpool Membuat 'ISLAMPHOBIA' Menurun Drastis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel