-->

Tutorial Cara Membuat Roti

How to make bread
Tutorial Cara Membuat Roti - Dengan panduan langkah-demi-langkah sederhana ini, Anda akan memiliki roti putih buatan sendiri yang lezat dan lezat yang siap di saat-saat tertentu. Hanya butuh waktu 40 menit untuk memanggang oven, dan akan mengisi rumah Anda dengan aroma hangat yang tidak dapat Anda tolak.


Triple diuji di dapur Woman's Weekly, resep roti ini pasti akan mengesankan. Sempurna untuk pemula, persiapan untuk resep ini rasanya sekitar 1 jam 10 menit yang mencakup waktu adonan untuk naik.
Roti besar ini akan menghasilkan antara 10-12 irisan tergantung seberapa tebal Anda mengirisnya dan akan bertahan hingga 1 bulan di dalam freezer sehingga tidak perlu limbah. Roti panggang atau hanya sekedar mentega, roti buatannya yang gurih ini kenyal di bagian dalam dan renyah dan keemasan di bagian luarnya.

Bahan


  • 500g tepung polos putih kuat
  • 7g sachet easy-bake / fast-action ragi
  • 1 sendok teh garam
  • 2 sdm minyak bunga matahari
  • Semprotan air


Untuk membuat roti gulung:



  • Dipukul telur, untuk glasir
  • Aneka topping, misalnya biji wijen atau wijen dan serpihan garam


Peralatan
  • 1kg roti timah, buttered

Tutorial Cara Membuat Roti



Langkah 1
Tip tepung menjadi mangkuk, tambahkan ragi dan garam lalu aduk. Sekarang tambahkan minyaknya. Tuang 300g air hangat - lebih akurat untuk menimbang air dari pada kendi.



Langkah 2
Campur untuk memberi adonan yang halus, lalu putar campurannya ke permukaan kerja yang ringan dan aduklah dengan tangan selama 5-7 menit. Sebagai alternatif, uleni dalam mixer makanan dengan adonan selama sekitar 5 menit. Adonan harus halus dan elastis.


Langkah 3
Tempatkan adonan ke dalam mangkuk yang diminyaki dan tutup dengan handuk teh yang bersih. Biarkan adonan di tempat yang hangat selama sekitar 1 jam, atau sampai dua kali lipat ukurannya.


Langkah 4
Balikkan adonan ke permukaan yang ditumbuk ringan dan uleni lagi sebentar untuk 'mengetuk kembali'. Bentuklah itu menjadi bentuk oval dan tempatkan di kaleng, tekan ke sudut-sudut dengan menggunakan buku-buku jari Anda.


Langkah 5
Debu bagian atasnya dengan sedikit tepung ekstra. Atur oven sampai 220 ° C / 425 ° F / Gas Mark 7, dan letakkan lembaran roti solid di rak di bawah roti yang akan dipanggang.

Langkah 6
Biarkan roti itu dibuktikan, sampai naik di atas tingkat timah, lalu letakkan di oven. Bekerja dengan cepat, jadi jangan sampai terlalu banyak panas saat pintu oven terbuka, semprotkan air ke baking sheet panas di bawah roti dan di sekitar roti untuk menciptakan suasana yang beruap. Panggang roti selama 20 menit.

Langkah 7
Kurangi suhu oven sampai 180 ° C / 350 ° F / Gas Mark 4, dan masak selama 20-30 menit lagi, atau bila roti dikeluarkan dari timah, bunyinya akan berbunyi saat diketuk. Jika tidak, kembalikan roti (ke dalam loyang) ke oven selama 5-10 menit, yang akan membantu menyaring bagian sampingnya. Biarkan dingin di rak kawat.


Langkah 8
Anda suka membuat roti gulung, gantinya gunakan metode yang sama di atas untuk membuat adonan dan bagi adonan menjadi potongan 60g.


Langkah 9
Untuk gulungan polos: adonan gulung menjadi bola, lalu pegang di telapak tangan Anda dan tarik ujungnya, ulangi untuk memberikan bagian atas yang halus. Tempatkan pada baking tray dengan lipatan di bawahnya.

Untuk roti tongkol kecil: hancurkan sepertiga adonan dan bentuk kedua potongan menjadi bola. Sikat bola yang lebih besar dengan air dan letakkan yang lebih kecil di atas. Tekan jari telunjuk melalui tengah keduanya sampai menyentuh baki bakar.

Untuk membuat bentuk sosis: gulung adonan dengan satu tangan, gerakkan tangan ke atas dan ke bawah saat Anda menggulungnya, untuk memperpanjangnya.


Langkah 10
Untuk simpul roti: gulung semua adonan ke dalam bentuk sosis panjang dan bentuk menjadi simpul yang longgar.

Untuk anyaman: bagilah sepotong adonan menjadi tiga dan gulung setiap potongan ke dalam bentuk sosis. Tekan tiga ujungnya bersamaan lalu jepit potongannya, tekan ujung yang satunya lagi dengan baik.

Atur oven sampai 220 ° C / 425 ° F / Gas Mark 7. Setelah gulungan telah dibuktikan, olesi dengan cuci telur lalu percikkan diatas topping, jika Anda mau. Panggang sekitar 15-20 menit, atau sampai gulungannya bergetar saat pangkalannya disadap. Transfer ke rak kawat untuk mendinginkan sepenuhnya.

Jika kalian ingin melihat link asli bisa anda kunjungi situsnya

0 Response to "Tutorial Cara Membuat Roti"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel