-->

Meriahkan Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020, Jepang Akan Luncurkan Robot Gundam Ke Angkasa


Meriahkan Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020, Jepang Akan Luncurkan Robot Gundam Ke Angkasa - Tahun depan, Jepang bakalan mengadakan turnamen olahraga internasional empat tahunan terbesar di seluruh dunia, yaitu Olimpiade Tokyo pada 24 Juli hingga 9 Agustus 2020 mendatang dan Paralimpiade Tokyo pada 25 Agustus hingga 6 September 2020 mendatang.

Untuk memeriahkan kedua event tersebut, Komite penyelenggara Olimpiade dan Paralimpiade Jepang bekerjasama dengan Badan Antariksa Jepang (JAXA), Universitas Tokyo dan tiga perusahaan di prefektur Fukui untuk meluncurkan robot Gundam ke angkasa.

Dalam kolaborasinya, Universitas Tokyo akan mengembangkan mikro-satelit berukuran 10cm x 10cm x 30cm yang dinamakan “G-SATELLITE" dan JAXA akan bertugas untuk meluncurkan satelit tersebut.

Satelit tersebut nantinya berisi dua replika robot dari serual Gundam yakni Gundam RX-78-2 dan Zaku II serta papan buletin elektronik. Selain itu satelit ini akan dilengkapi tujuh kamera untuk mendokumentasikan setiap aktivitas satelit.

Nantinya satelit ini akan diluncurkan terlebih dahulu ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) lalu dilepaskan ke angkasa untuk mengorbit Bumi.

Selama Olimpiade dan Paralimpiade berlangsung, satelit ini akan menyiarkan foto planet kita ini, menampilkan pesan di papan buletin elektoniknya dan merekam kedua Gundam yang dibawa yang kemudian akan diunggah di media sosial.

"G-SATELLITE" direncanakan akan diluncurkan oleh JAXA ke ISS pada bulan Maret 2020 nanti. Dan akan dilepaskan ke angkasa antara Maret dan April 2020 nanti.

0 Response to "Meriahkan Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020, Jepang Akan Luncurkan Robot Gundam Ke Angkasa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel