-->

Barcelona Kalah Oleh Liverpool, Kesalahan yang Sama yang Dilakukan Sang Pelatih


Barcelona Kalah Oleh Liverpool, Kesalahan yang Sama yang Dilakukan Sang Pelatih - Hari ini merupakan hari yang menyedihkan buat para pemain Barcelona maupun para fans-nya yang sudah menaruh ekspetasi tinggi untuk bisa melaju ke babak final.

Apa yang mau dikatakan? 2 goal dari Wijnaldum dan 2 goal dari Origi membuat Barcelona harus menerima kenyataan pahit bahwa tidak bisa melaju ke babak Final. Saya sebagai cules sebenarnya merasa terpukul karena merasa hal ini seharusnya tidak terjadi.

Bayangkan saja, sudah unggul 3-0 di babak pertama bisa di comeback dengan begitu mudahnya. Jelas menurutku ini mutlak kesalahan Ernesto Valverde. Kesalahan yang sama dilakukan, tidak pernah belajar dari kejadian di Roma pada musim lalu. Seharusnya ini tidak perlu terjadi, tapi dia melakukan kesalahan yang sama.

Formasi yang sama di pakai kembali di leg ke-2. Mencoba bermain aman dan bertahan, penyerangan yang hanya mengandalkan seorang MESSI, MESSI, dan MESSI! Pelatih yang terlalu bergantung oleh satu pemain, seolah Barcelona memainkan taktik Messisentris.

Peluang di depan gawang pun harus mencari MESSI, tidak ada insiatif untuk menendang sendiri.Selalu mengoper kebelakang tanpa mau keluar dari pressing ketat Liverpool. Dan tetap saja sang pelatih tidak tahu diri, bahkan sudah gagal begini tidak mau untuk mengundurkan diri.

Taktik monoton yang diterapkan Valverde membuat saya tidak bernafsu lagi untuk menonton Barcelona bermain lagi terlepas apa yang telah terjadi di Anfield.

Ya hal yang aku paling tunggu sekarang adalah, Valverde segera di pecat atau mengundurkan diri.

Selain itu banyak para nitizen yang mempunyai pendapat yang sama, dan beberapa pendapat yang sudah aku rangkum atas kekecewaan mereka melihat permainan Barca yang sangat buruk:

1. Bukan Liverpool vs Barcelona tapi Liverpool vs Vidal
2. Gol keempat Liverpool patut diacungkan jempol
3. 2 Trophy tidak bisa membuat Barcelona puas
4. Valverde dan semua pemain Barca terlalu bergantung ke Messi, sampe tinggal depan gawang aja musti nyari Messi.
5. Perbedaan mencolok Messi dan Ronaldo, kalau sementara tertinggal, Messi ikut down, Ronaldo akan semakin ngotot dan menyemangati teman setimnya
6. Coba bayangkan seandainya Salah dan Firminho tidak cedera
7. Coutinho seperti tidak terlihat. Lari lari muluh kayak Andre Gomez
8. Valverde pelatih minim taktik. Tidak bisa belajar dari comeback musim lalu.
9. Pemain Barca kayak males ngejar bola, cuman mau jalan santai. Mau ngambil bola, tapi gengsi takut digocek pemain Liverpool.
10. Gara gara Dembele, coba kalau bisa memanfaatkan peluang di leg pertama
11. Liverpool sukses mengeksploitasi kelemahan Roberto yang bukan fullback murni
12. Liverpool sukses mematikan pergerakan Messi, Van Dijk tidak mau jadi bahan troll lagi.
13. Serangan Barca monoton, selalu ke Alba, berpusat ke Messi
14. Lini tengah hancur, Rakitic minim kontribusi
15. Buat semua cules, kuy kita ke goa, sebelum matahari terbit .


Semoga musim depat pelatih baru ya, dan bisa cerdas dalam menerapkan taktik, dan tipe pelatih yang menyukai permainan menyerang!

0 Response to "Barcelona Kalah Oleh Liverpool, Kesalahan yang Sama yang Dilakukan Sang Pelatih"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel