-->

Resep Cara Membuat Steamed Chocolate Cake


Sekali-sekali saya mau kasih resep yang manis" nih bund, penasaran kan? Yuk intip cara buatnya ^_^



Bahan-bahan:

  • 6 sdm Tepung Terigu (segitigabiru)
  • 6 sdm Coklat Bubuk (sy. Colatta)
  • 6 sdm SKM (setara dg 2 saset)
  • 6 sdm Gula Pasir
  • 6 sdm Minyak Sayur
  • 6 sdm Air Hangat
  • 1 sdm Baking Soda
  • 2 btr Telur
  • Chocochip (bisa *skip)

Topping : Suka.Suka (sy. DCC leleh & Keju parut)
👉 Takaran yg saya pakai, bisa diBagi 2 atao d Kali lg, sesuai kebutuhan, porsi dan ketersediaan bahan ya Bun 😅😅😅

Cara Membuatnya: 

1. Siapkan semua bahan


2. Kocok Telur dan Gula Pasir hingga Berbusa. Campur Tepung Terigu, Coklat Bubuk, Baking Soda, saring agar tidak ada yang bergerindil


 3. Campur saringan Tepung Terigu, Coklat Bubuk, Baking Soda tadi ke Kocokan Telur+Gula. Aduk rata, tambahkan SKM, Minyak goreng dan Air Hangat aduk rata lagi


4. Olesi Loyang dg Carlo atau (Margarin+Tabur Tepung). Tuang adonan ke Loyang, saya tabur chocochip siapkan Kukusan, Kukus -+25menit (jgn lupa tutup serbet ya Bun, supaya embun g jatuh ke Kue). Maafin dakyuuu y Bun, gambarnya ngblur krn masi ad Uapnya, itu udah mateng, Check dg garpu ato tusuk gigi, klo g nempel brati ud mateng 😉


5. Karena saya punya stock DCC g ad ButterCream, jadi saya lelehin untuk Toping dan Taburan Keju Parut



6. Ini hasilnya:



7. Saya simpan d frezer 10mnt agar ada tekstur crunchy dan lembut



8. Ini penampakan dari dekat, keras coklat diluar, lembut didalammm, yummyyyyy, Nyoklatttt Bingit . Bikin Ketagihan



Selamat Mencoba ^_^

Bantu share ya bund ^__^

0 Response to "Resep Cara Membuat Steamed Chocolate Cake "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel