-->

Resep Kue Cucur Gula Merah Nikmat Beserta Video Cara Membuatnya




Pasti bunda gak asing dengan kue cucur kan? Nah, saya mau bagi resepnya nih bund  beserta video cara membuatnya biar bunda semangkin mudah untuk membuatnya.

Penasaran? Yuk intip cara buatnya bund ^__^

Bahan:
  • 135gr tepung beras rose brand
  • 115gr tepung terigu segitiga biru
  • 150gr gula merah
  • 320ml air
  • 1/2sdt garam
  • 2lembar daun pandan
  • Minyak untuk menggoreng secukupnya


Caranya:
  1. Sisir gula merah tambahkan air 320ml dan daun pandan masak dengan api sedang aduk-aduk hingga gula merahnya meleleh dan diamkan hingga mendidih, harus mendidih yah! matikan api kompor sisihkan diamkan hingga hangat.
  2. Campur tepung beras,tepung terigu dan garam pada 1wadah, tuangkan gula merah yang masih hangat sedikit demi sedikit sambil diaduk, kemudian aduk hingga rata dan saring...
  3. Kocok pk mixer dengan kecepatan sedang adonan Cucur -/+ 10menitan yah...kemudian istirahatkan adonan minimal 1jam! 
  4. Panaskan kuali tambahkan sedikit minyak goreng...api kecil az tunggu hingga minyak benar2 panas! baru masukkan adonan (1sendok sayur=50ml) biarkan hingga cucur membentuk serat / sarang...ketika serat udh hampir terbentuk semua/ seratnya udh ke tengah siram2 dgn minyak dan puter2kan cucur kemudian balikkan...1x balik az yah cucurnya!!
  5. Angkat dan sisihkan pada kertas minyak, lakukan hingga adonan habis, kalau rasa minyak udah makin sedikit silahkan tambahin aja dan tunggu sebentar hingga panas lagi baru mulai goreng lagi yah!
  6. Sajikan cucur gula merah dengan minuman hangat, cucurnya wangi khas gula merah ad sedikit kriuk di ujung kulit dan berserat di dalam makannya lebih enak kalo masih panas2 yah😀





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel